Rabu, 05 Oktober 2011

Batch File

demo template blog and download free blogger template feature like magazine style, ads ready and seo friendly template blog

      Sebuah file batch adalah file teks yang berisi serangkaian perintah yang biasa Anda mungkin masalah pada sistem prompt untuk melakukan operasi komputer. Penggunaan yang paling umum adalah untuk memulai program dan untuk menjalankan utilitas. file Batch melakukannya dengan satu perintah, bukan beberapa perintah yang biasanya diperlukan. Mereka dapat disamakan dengan ikon jalan pintas seperti yang terlihat dalam butir & sistem operasi klik, tetapi file batch jauh lebih kuat.
  
  Menggunakan batch file untuk memulai sebuah program seringkali berarti bahwa pernyataan path anda dapat dilakukan lebih pendek.Ini berarti direktori lebih sedikit melalui DOS harus mencari selama operasinya. Memiliki jalan yang lebih pendek juga akan meninggalkan ruang untuk program lain yang mungkin membutuhkan inklusi jalan untuk berfungsi dengan baik. Selanjutnya, file batch canggih dapat memperbaiki program dimulai dengan memuat semua atau bagian dari program ke atas atau diperluas / memori diperluas, sehingga membebaskan lebih rendah (konvensional) memori. Membiarkan banyak memori yang lebih rendah berarti program Anda memiliki ruang bernapas dan akan ada ruang untuk utilitas untuk menjalankan. Kemampuan yang sama mungkin telah di baris perintah, tetapi perintah kemungkinan akan rumit dan sulit untuk diingat. Mengapa tidak membiarkan sebuah file batch melakukan pekerjaan untuk Anda?
   
 Dengan satu perintah, sebuah file batch dapat memulai program di konfigurasi yang diinginkan dan di samping itu, dapat meminta file terkait seperti dokumen pengolah kata atau spreadsheet dimuat setelah program utama sedang berjalan. Ini menghemat pengguna mencari dokumen yang dan menerbitkan perintah yang diperlukan untuk memuatnya. Salah satu perintah sederhana penamaan pengguna melakukan itu semua.

Hal ini mirip dengan Window's fitur "Asosiasi File", tapi dengan lebih banyak keunggulan karena sejumlah batch file dapat ditulis untuk memuat file yang sama, masing-masing dengan sendiri, tetapi berbeda, atribut atau opsi start-up. Bahkan, salah satu bahkan bisa memiliki file yang sama dimasukkan ke dalam program yang berbeda, setiap kali dengan opsi khusus, namun berbeda,. Pengguna tidak pernah memiliki untuk mengubah konfigurasi secara manual. Untuk memperkuat: Setelah diatur, file-file batch secara otomatis dapat memuat program apapun (dengan atau tanpa dokumen) pada konfigurasi pengguna dipilih dan dengan pilihan pengguna pilihan. Pada kehendak pengguna, konfigurasi, pilihan dan dokumen dapat dilakukan waktu yang berbeda setiap - semuanya dikontrol dari baris perintah, dan dari mana saja di DOS.
   
 Menggunakan batch file untuk menjalankan utilitas berarti mampu memiliki akses langsung ke sana. Jika ada opsi khusus yang sering digunakan, mereka dapat dimasukkan dalam file batch dan dengan demikian menyelamatkan Anda dari harus mengetikkannya setiap kali Anda menggunakan utilitas itu. Bahkan lebih baik: Menggunakan file batch berarti tidak ada kemungkinan salah mengetik parameter ini.
    Batch file juga dapat membuat keputusan untuk melakukan operasi hanya jika kondisi tertentu ada atau tidak ada. Yang paling canggih bahkan bisa meniru perintah biasanya tidak disertakan dengan sistem operasi DOS.

APA YANG ANDA AKAN LAKUKAN:

    Bagian pertama, di bawah ini, akan membantu Anda untuk memahami dan kemudian menulis sebuah file batch dasar. Bagi mereka yang takut pemrograman, artikel ini akan menunjukkan cara sederhana sebenarnya. batch file DOS adalah tempat yang baik untuk mulai belajar pemrograman karena mereka menggunakan perintah polos-Inggris untuk sebagian besar.Dengan demikian, mereka lebih mudah untuk memahami, bahkan bagi anda yang bahasa pertamanya bukan bahasa Inggris.
  
  Anda kemudian dapat pindah ke bagian lain yang akan menunjukkan bagaimana memperbaiki file batch, bagaimana membuatnya terlihat menarik, dan bagaimana untuk memilikinya dengan mudah diuraikan ketika melihat kembali dari beberapa titik di masa depan. Anda juga akan melihat bagaimana untuk menggabungkan file batch yang kecil untuk melakukan urutan operasi.
   
 Pada halaman Advanced Batch Files, Anda akan diperlihatkan contoh lebih file batch rumit yang menggunakan parameter baris perintah. Hal ini memungkinkan file berfungsi dengan cara yang berbeda tergantung pada keadaan dan hasil yang diinginkan.Pada halaman lanjutan lain, ada batch file diberikan yang meminta pengguna untuk input. izin operasi ini berdasarkan pilihan yang dibuat oleh pengguna setelah file tersebut sedang berjalan.
  Mengganti nama
    Anda mungkin ingin mengubah nama file contoh dan mungkin menggunakan struktur jalan yang berbeda. Pergi ke depan - tutorial ini hanya untuk keperluan belajar dasar. Anda juga dapat melihat lain digunakan untuk file batch jika ia memiliki beberapa modifikasi. Jadilah kreatif dan mencoba perubahan, namun menyadari bahwa tanggung jawab tidak akan diambil oleh Dokter DOS untuk setiap masalah yang dihadapi ketika menggunakan (atau salah menggunakan) apa yang disajikan di sini.
.

MEMULAI:

Pertama menyadari bahwa batch file biasanya
mengambil formulir berikut:
1. Dapatkan Siap Gunakan Program atau Utility
atau untuk Lakukan Tugas sebuah
2. Jalankan Program / Utility atau Tugas
3. Verifikasi, dan / atau Clean Up, dan / atau Kembalikan
Item pertama di atas, berarti untuk memberikan beberapa petunjuk awal yang mempersiapkan program utama atau utilitas untuk menjalankan, atau untuk menyiapkan untuk memulai tugas. Ini mungkin untuk pergi ke direktori tertentu, membuat atau mengubah parameter lingkungan, tempat pesan ke layar, atau apapun yang dibutuhkan untuk program / utilitas untuk berjalan sebagai Anda atau membutuhkan, seperti ditentukan oleh tugas yang harus dilakukan .
Tahap persiapan ini juga mungkin mencakup petunjuk untuk penyelamatan lingkungan saat ini dan direktori. Ini agar ketika file batch berakhir, satu dikembalikan ke tempat yang tepat dan lingkungan kerja seperti sebelum batch file dijalankan.
Titik berikutnya dalam daftar menjalankan program atau utilitas seperti yang diarahkan oleh Anda, atau dalam beberapa kasus, dengan batch file itu sendiri di bawah bimbingan dari beberapa kriteria yang dipilih sebelumnya.
Akhirnya, baris terakhir sarana untuk menampilkan pesan menutup atau daftar direktori sebagai konfirmasi dari operasi utilitas. Mungkin menghapus file-file sementara yang dibuat oleh file batch, atau mungkin mengembalikan program atau DOS ke pengaturan standarnya, atau yang disimpan pada langkah pertama tersebut. Yang terakhir ini mungkin menyimpan pengguna dalam beberapa direktori spesifik setelah program atau utilitas telah selesai, atau kembali ke tempat satu sebelum menjalankan batch file.



Untuk memulai, membuat sebuah direktori bernama "C: \ BATCH" di mana Anda akan menempatkan file baru Anda batch. Beberapa orang menggunakan "C: \ BAT", tapi itu mengganggu saya karena itu akan menjadi direktori dengan nama yang sama dengan ekstensi batch file, yang harus menggunakan "kelelawar.". Untuk keperluan rumah tangga dan organisasi, saya mencoba untuk tidak menggunakan nama lebih dari sekali - terutama di mana konflik mungkin timbul atau kebingungan mungkin dihasilkan.

PATH PERNYATAAN
Selanjutnya, jalan Anda mengubah pernyataan seperti yang ditemukan di "AUTOEXEC.BAT" file Anda untuk memasukkan direktori baru. Gunakan editor teks yang disertakan dengan DOS. Saya sarankan menempatkannya dekat awal sehingga DOS akan menemukan dan mengeksekusi batch file lebih cepat dengan tidak harus mencari melalui direktori yang tidak perlu pertama. Aku punya "Batch" saya direktori ditempatkan tepat terlebih dahulu sebelum direktori DOS. Jadi pernyataan jalan mungkin membaca di bagian: PATH = C: \ BATCH; C: \ DOS; dan sebagainya. Ini juga penting bahwa direktori BATCH harus sebelum direktori program. Hal ini karena setiap program executable dengan nama yang sama dengan file batch akan memulai pertama, melewati perintah dengan hati-hati dibuat Anda batch. Setelah menyimpan file ini, ketik "\ AUTOEXEC" (atau "C: \ AUTOEXEC" jika Anda tidak pada drive `C ') dan tekan" ENTER ". Anda juga dapat reboot untuk memulai perubahan ini.

TEKS EDITOR
AUTOEXEC.BAT Setelah selesai, pilih editor teks untuk digunakan dalam menulis setiap baris dari file Anda. Anda mungkin menggunakan yang Anda gunakan di atas, tetapi ada banyak editor teks lain yang tersedia yang mungkin Anda anggap lebih sesuai dengan keinginan Anda. Satu-satunya hal yang diperlukan adalah bahwa hal itu dapat menyimpan file dalam DOS teks biasa (ASCII). Hal ini dapat dilakukan oleh semua editor teks seperti DOS 'Edlin dan Edit, Catatan Windows / Wordpad, dan sejumlah editor independen. Word processor seperti WordStar, WordPerfect dan MS Word juga memiliki kemampuan selama Anda menyimpan dokumen dalam ASCII (teks biasa).
Ketik file ke editor teks Anda seperti yang Anda lihat di sini. DOS tidak peka terhadap huruf kecuali dalam kasus tertentu. Ini akan dicatat jika perlu. Jika tidak, seseorang mungkin semua jenis atas, semua, lebih rendah atau beberapa kombinasi. Saya lebih suka menggunakan semua-topi untuk tujuan ini, kecuali untuk kasus tertentu, atau bila sensitivitas kasus masalah. Atau, Anda bisa screen capture atau download halaman ini dan mengedit segala sesuatu tetapi batch file (s) yang ingin Anda gunakan.
Setelah selesai, nama file seperti yang terlihat di sini atau menggunakan beberapa nama lain yang akan Anda ingat dan dapat mengaitkan dengan file batch dan apa yang dilakukannya. Pastikan untuk tetap berpegang pada DOS penamaan file konvensi hingga delapan karakter sebelum ekstensi dot dan menggunakan "BAT." Sehingga DOS akan tahu itu file batch dan menjalankannya seperti itu. DOS versi yang lebih baru memungkinkan lagi nama file tapi saya tidak menganjurkan penggunaannya. Selain menyebabkan mengetik ekstra untuk menjalankan file tersebut, jika Anda memutuskan untuk menggunakan sendiri pada sistem yang lebih tua, atau mengirimkannya kepada seseorang menggunakan versi DOS yang lebih tua, nama file yang panjang dapat menyebabkan masalah.

Penamaan
Mengingat konflik file-name aku menyentuh lebih jauh ke belakang, Anda tidak perlu nama file batch Anda sama seperti file lain yang ada di komputer Anda, jika memungkinkan. Jika tidak, mana yang lebih dulu selama pencarian jalur pernyataan DOS, akan mengeksekusi. Ini adalah kecuali satu di direktori di mana file yang diberikan berada. Dalam hal ini, file direktori berjalan diutamakan. Mungkin ada beberapa kasus di mana seseorang ingin menggunakan file batch dengan nama yang sama dengan file lain, tetapi untuk menghilangkan hasil yang tidak terduga, itu biasanya cara terbaik untuk tidak menggunakan file dengan nama yang sama. Untuk program, Namun, saya cenderung menggunakan nama yang sama dengan program yang diberikan itu dieksekusi kecuali jika itu adalah nama yang panjang. Ini umumnya tidak masalah karena saya tidak punya direktori program di jalur saya dan tidak pernah secara manual menjalankan program dari direktori mereka sendiri, kecuali aku pengujian sesuatu yang berhubungan dengan program tersebut.
Akhirnya, ingat untuk menempatkan file yang baru Anda ke dalam "C: \ BATCH" direktori.

Setelah Anda memahami dasar-dasar, kita akan membicarakan beberapa
perbaikan untuk membuat file melakukan lebih banyak hal dengan
perintah keyboard yang sama sederhana. Teknik ini
akan diikuti seluruh pelajaran tersebut.



Perhatikan bahwa indentasi ditampilkan untuk setiap contoh adalah untuk membuat mereka menonjol di browser Anda. Anda tidak perlu indent baris dalam batch file itu sendiri kecuali jika Anda ingin menggunakannya sebagai bagian dari tata letak file batch. Indentasi yang dibuat oleh tab atau spasi setelah "ECHO OFF" diabaikan oleh DOS selama pelaksanaan batch file.


:: WP.bat
:: Runs WordPerfect
::
@ECHO OFF

C:
CD\WP60
WP
Baris pertama adalah nama file batch. Hal ini berguna untuk mengingatkan siapa saja melihat file yang satu itu. Baris kedua adalah komentar judul yang menceritakan apa file tersebut.
Perhatikan penggunaan titik dua kembar. DOS tidak akan menjalankan garis apapun batch file dengan tanda titik dua kembar di depannya, atau menampilkannya pada layar monitor. Setelah melihat usus besar kedua, DOS mengabaikan berikut apa saja dan pergi ke baris berikutnya. Itu karena usus besar adalah label karakter ilegal. Sehubungan dengan file batch, DOS "label" adalah sebuah kata atau serangkaian angka / karakter yang digunakan untuk mengidentifikasi bagian dari file batch. Beberapa orang menggunakan usus tunggal untuk menempatkan komentar dalam sebuah file batch, tapi karena DOS menggunakan label ini untuk mengidentifikasi dan mereka garis akan dibaca, saya sarankan kolon tunggal tidak digunakan, kecuali tentu saja, sebagai pendahulu label. (Anda akan melihat lebih lanjut tentang label pada contoh tutorial ini.)
Atau, yang lain akan menggunakan "REM" yang merupakan kependekan dari "Keterangan". DOS tidak mengeksekusi baris-baris baik, tapi itu tidak membacanya, memperlambat segalanya. Ini bukan masalah dengan prosesor cepat hari ini dan hard drive, tetapi bisa membuat perbedaan pada komputer lambat ketika file batch panjang dan berisi banyak komentar. Apapun, filosofi saya adalah bahwa segala sesuatu yang kecepatan hal harus digunakan.
Saya harus menyebutkan ada juga masalah dengan baris "REM" yang mengandung redirectors dan pipa, yang saya tidak akan masuk ke sini karena itu berada di luar cakupan tutorial ini. Saya hanya merekomendasikan usus ganda sebagai simbol terbaik untuk menempatkan komentar / komentar ke dalam sebuah file batch.
Mendapatkan kembali ke contoh file batch, untuk baris ketiga saya menggunakan tanda titik dua ganda dengan sisa baris kosong. Hal ini digunakan sebagai pemisah antara judul dan file itu sendiri. Meskipun mereka tidak mempengaruhi menjalankan, atau berkontribusi pada salah berjalan, dari file batch, mereka harus digunakan di sini karena DOS akan menampilkan prompt yang tidak perlu pada layar untuk setiap baris kosong sebelum perintah "ECHO OFF".
Baris keempat diperlukan untuk memberitahu DOS tidak untuk menampilkan baris berikutnya pada layar monitor, dan "@" simbol memberitahu DOS tidak untuk menunjukkan garis itu sendiri.Perintah pertama dalam file batch khas biasanya "ECHO OFF"."Echo" berarti bahwa kunci melanda pada keyboard adalah "bergema" (ditampilkan) di layar. Karena batch file hanya serangkaian perintah, apa yang diketik dalam file akan bergema di layar seperti DOS menjalankan masing-masing baris, hanya seolah-olah Anda sedang mengetik setiap instruksi pada prompt perintah. Namun, dalam banyak kasus, pengguna hanya tertarik pada hasil akhir dan tidak perlu melihat segala sesuatu yang DOS lakukan. Menggunakan "Echo Off" perintah berarti setiap perintah yang dikeluarkan oleh file seperti bekerja menuju menyelesaikan tugas yang diminta tidak akan muncul di layar. Sekali lagi, jika Anda ingin bahkan line untuk disembunyikan, tambahkan "di" tanda (@) sebelum itu, seperti dalam contoh di atas.
   
 Selanjutnya adalah sebuah baris kosong. DOS mengabaikan baris kosong (jika terjadi di luar perintah "Echo Off"), dan mengeksekusi baris berikut segera. Aku memasukkan baris tersebut untuk memisahkan berbagai langkah file tersebut untuk menyelesaikan tugas yang diberikan. Tak ada bedanya untuk menjalankan file, tetapi tidak memberikan setiap bagian ruang sendiri, membuat lebih mudah dibaca. Hal ini penting untuk panjang, file rumit, terutama jika Anda kembali ke mereka dalam waktu yang lama setelah mereka ditulis.
    
Baris berhasil memberitahu DOS ke drive `C '. Hal ini penting jika Anda berada di ROM, CD-floppy, RAM, Flash, atau harddisk lain, namun ingin segera mulai pengolah kata. Perubahan baris berikutnya ke direktori wp60 dan baris terakhir mengatakan WordPerfect untuk memulai
Di sana Anda memilikinya. Simpan itu sebagai "WP.BAT" dalam direktori BATCH Anda. Sekarang untuk memulai program dari DOS prompt, ketik "WP" dari drive manapun. Jika berhasil, kini Anda dapat menghapus "C: \ wp60;" dari pernyataan jalan Anda, membuat lebih efisien menjalankan DOS. Karena perubahan batch file ke direktori yang benar untuk WordPerfect, DOS tidak harus mencari jalan untuk mencari file WP executable. Karena tidak lagi memiliki untuk mencari, memiliki WordPerfect dalam laporan jalur tidak diperlukan. Direktori sedikit melalui DOS harus mencari, semakin cepat ini menempatkan apa yang diinginkan, sehingga lebih efisien, dan dengan demikian lebih cepat, operasi komputer Anda.
Perhatikan bahwa Anda harus yakin Anda telah mengatakan WordPerfect
dimana file perusahaan ditetapkan melalui bagian program-up.
Menghapus direktori WordPerfect dari jalan mungkin
menghasilkan beberapa pesan kesalahan saat menjalankan WordPerfect
jika ini belum dilakukan. Biasanya, menekan Shift-F1
akan menampilkan layar set-up ketika di WordPerfect.


PENINGKATAN: "? Bisakah file ini melakukan pekerjaan lebih bagi saya"
Saya memiliki layar yang membuka satu saya setelah boot-up dan itu satu yang saya selalu kembali setelah keluar dari program apapun, kecuali beberapa. Ini desktop saya, yang bagi saya, adalah `root drive C 'direktori dengan adat tertentu prompt dan daftar direktori menggunakan program after market disebut Color Directory oleh Loren Blaney. Ini memberikan layar format lebar dari isi direktori dengan sub-direktori dan jenis berkas dalam warna berbeda. Anda dapat menampilkan isi direktori dengan memasukkan DOS "DIR" Perintah, jika anda ingin, tapi Warna Direktori gaun Facebook layar dan membuatnya lebih mudah untuk membedakan jenis file.
Untuk kembali ke desktop ini contoh setelah keluar WordPerfect, layar harus dibersihkan, yang `C 'Drive direktori root harus dikembalikan dan pencatatan Warna Direktori ditampilkan. Sekarang, kita bisa menambahkan perintah ini ke akhir dari file batch tersebut di atas, tapi karena saya menambahkannya ke file batch yang paling saya menulis, itu ide yang lebih baik untuk membuat file ini sendiri batch dan kemudian memiliki masing-masing file batch awal lihat baru ini satu sebagai bagian dari daftar perintah. Ini akan menghemat mengetik perintah-perintah tersebut ke setiap file batch dan harus Anda memutuskan untuk mengubah desktop Anda, hanya satu spesifik file ini harus diubah, karena semua orang lain akan lihat yang satu ini


tulis file baru pertama:

:: CLR.bat
:: Clears Screen and Returns to the DeskTop
::
@ECHO OFF

C:
CD\
CLS

C:\BATCH\DR.BAT

Kita telah membahas garis informasi pembukaan, "@ ECHO OFF" perintah, titik dua ganda dan baris kosong, jadi saya akan melewatkan mereka di sini dan untuk semua diskusi masa depan. Baris 6 & 7 mengembalikan satu ke direktori `'root Drive C's. Line 8 adalah DOS "Clear Screen" perintah. Ini akan menghapus semua yang ada di layar kecuali prompt dan pengaturan layar khusus yang terkandung dalam, seperti teks berwarna tertentu & latar belakang, diantara pilihan lain.
Perintah terakhir adalah untuk Direktori Warna. Ini juga merupakan file batch (disebut "DR.BAT") dengan satu baris (setelah "@ ECHO OFF") yang mengarahkan DOS ke direktori yang berisi file eksekusi Warna Direktori program. Path lengkap yang diberikan sehingga DOS tidak akan harus mencari setiap direktori untuk file "DR" batch. Saya memiliki nama file ini batch "CLR.BAT", yang merupakan singkatan dari "Clear Screen, Kembali ke Desktop".
Sekarang saya bisa menambahkan ini "Clr" perintah untuk akhir dari setiap batch file untuk menghapus layar dan kembali saya ke desktop saya secara otomatis setelah menyelesaikan tugas apapun. Alasan ini bekerja adalah bahwa setelah tangan batch file DOS kontrol ke program, ketika program selesai, ia mengembalikan kendali ke DOS yang mengingat bahwa ada baris lain dalam file batch untuk menjalankan. Karena itu menjalankan "Clr" batch file saat keluar dari program tertentu, yang kemudian kembali saya untuk desktop saya.

Dengan menggunakan contoh pengolah kata kita jauh di belakang,
file sekarang terlihat seperti:

:: WP.bat
:: Runs WordPerfect dan Kembali ke Desktop
::
@ ECHO OFF
C:
CD \ wp60
WP

C: \ BATCH \ CLR



Bisakah file ini melakukan pekerjaan lebih banyak lagi
Pendahulunya meningkatkan "WP.BAT" asli, tapi kita bisa meningkatkan lebih lanjut melalui WordPerfect built-in opsi baris perintah. Aku tidak akan masuk ke penjelasan tentang pilihan tersebut di sini sebagai yang akan di luar subyek artikel ini. Anda harus berkonsultasi dengan manual WP untuk mempelajari lebih lanjut, namun saya akan memberikan sebuah contoh dari beberapa.
Saya ingin memiliki WordPerfect menggunakan memori diperluas (/ r), dan memilikinya tempat & membaca overflow nya, buffer, dan file-file sementara pada RAM saya (F) Drive (/ d-) untuk operasi lebih cepat dan membebaskan lebih rendah (konvensional) memori. Dengan pilihan ini, file batch kemudian menjadi:

:: WP.bat
:: Runs WordPerfect dan Kembali ke Desktop
::
@ ECHO OFF

C:
CD \ wp60
WP / r / d-F: TEMP \

C: \ BATCH \ CLR
Catatan untuk menggunakan ini, Anda akan harus membuat direktori TEMP pada drive RAM Anda pada setiap bootup. Tambahkan seperti baris ke Autoexec.bat Anda. Jika Anda tidak menggunakan drive RAM (dan Anda harus!), Buatlah direktori TEMP di drive C anda dan titik WordPerfect sana. Ini tidak akan bisa lebih cepat, tetapi akan ada file yang lebih sedikit untuk WordPerfect untuk melihat melalui ketika tidak menempatkan file-file sementara dalam sendiri, sudah ramai direktori.
WordPerfect, seperti banyak program DOS, juga dapat memuat dokumen pada startup. Anda mungkin ingin menggunakan bentuk huruf (yang disebut "template" di dunia pengolah kata) untuk huruf yang paling Anda mengetik. Namanya mungkin "LETTER.FRM" dan itu mungkin akan mencantumkan nama & alamat sebagai header, bersama dengan berbagai pilihan Anda gunakan. (Jangan menggunakan ekstensi "TMP" untuk file "template" sebagai yang dapat digunakan oleh DOS dan program-program untuk menunjuk file sementara). Jika itu duduk di sebuah subdirektori dari yang disebut "Template" WordPerfect, baris ketiga-terakhir dari file batch menjadi:
WP / r / d-F: \ TEMP C: \ wp60 \ TEMPLATE \ LETTER.FRM

Versi batch file mungkin disebut "WPLET.BAT".
Sekarang bahwa Anda memiliki file ini batch dasar, sebuah kandang besar file batch dapat ditulis untuk menjalankan WordPerfect dan memuat sejumlah dokumen yang berbeda. Selain itu, Anda juga mungkin memiliki file batch Anda memulai makro WordPerfect menggunakan "/ m-" switch. makro adalah tipe file batch yang digunakan oleh banyak program. Anda menulis jauh seperti yang akan Anda file-file batch DOS kecuali ekstensi adalah "WPM." Digunakan dalam WordPerfect. (Lihat manual pengolah kata Anda untuk rincian tentang menulis makro.)
Untuk menjalankan makro WordPerfect dari batch file DOS anda, masukkan opsi makro setelah pilihan lainnya untuk WordPerfect. Sekarang, dengan satu perintah sederhana, Anda bisa mulai program dari mana saja dalam DOS, load template surat, dan kemudian memiliki beban WP makro proyek saat ini di mana Anda bekerja ke dalam template itu. Jalur ini kemudian akan terlihat seperti:
WP / r / dF: \ TEMP C: \ wp60 \ DOKUMEN \ LETTER.FRM / m-PROJECT.WPM
Semua ini adalah dari satu file batch sederhana yang mungkin bernama "WPCP.BAT" untuk "WordPerfect, Lancar Proyek". Apa jumlah besar mengetik disimpan! Dapatkah Anda bayangkan mengetik baris tersebut setiap kali Anda ingin bekerja pada proyek tertentu? Plus, dengan metode ini, Anda mendapatkan opsi yang Anda inginkan, disesuaikan dengan setiap jenis program dan dokumen atas mana Anda bekerja, tanpa harus mengkonfigurasi ulang default program.
Catatan bahwa opsi baris perintah yang dilakukan dengan menggunakan "switch slash", yang merupakan garis miring yang diikuti dengan huruf atau string karakter. Untuk lebih lanjut tentang Kita telah membahas garis informasi pembukaan, "@ ECHO OFF" perintah, titik dua ganda dan baris kosong, jadi saya akan melewatkan mereka di sini dan untuk semua diskusi masa depan. Baris 6 & 7 mengembalikan satu ke direktori `'root Drive C's. Line 8 adalah DOS "Clear Screen" perintah. Ini akan menghapus semua yang ada di layar kecuali prompt dan pengaturan layar khusus yang terkandung dalam, seperti teks berwarna tertentu & latar belakang, diantara pilihan lain.
Perintah terakhir adalah untuk Direktori Warna. Ini juga merupakan file batch (disebut "DR.BAT") dengan satu baris (setelah "@ ECHO OFF") yang mengarahkan DOS ke direktori yang berisi file eksekusi Warna Direktori program. Path lengkap yang diberikan sehingga DOS tidak akan harus mencari setiap direktori untuk file "DR" batch. Saya memiliki nama file ini batch "CLR.BAT", yang merupakan singkatan dari "Clear Screen, Kembali ke Desktop".
Sekarang saya bisa menambahkan ini "Clr" perintah untuk akhir dari setiap batch file untuk menghapus layar dan kembali saya ke desktop saya secara otomatis setelah menyelesaikan tugas apapun. Alasan ini bekerja adalah bahwa setelah tangan batch file DOS kontrol ke program, ketika program selesai, ia mengembalikan kendali ke DOS yang mengingat bahwa ada baris lain dalam file batch untuk menjalankan. Karena itu menjalankan "Clr" batch file saat keluar dari program tertentu, yang kemudian kembali saya untuk desktop saya.

Dengan menggunakan contoh pengolah kata kita jauh di belakang,
file sekarang terlihat seperti:

:: WP.bat
:: Runs WordPerfect dan Kembali ke Desktop
::
@ ECHO OFF
C:
CD \ wp60
WP

C: \ BATCH \ CLR



PENINGKATAN LEBIH LANJUT: "? Bisakah file ini melakukan pekerjaan lebih banyak lagi"
Pendahulunya meningkatkan "WP.BAT" asli, tapi kita bisa meningkatkan lebih lanjut melalui WordPerfect built-in opsi baris perintah. Aku tidak akan masuk ke penjelasan tentang pilihan tersebut di sini sebagai yang akan di luar subyek artikel ini. Anda harus berkonsultasi dengan manual WP untuk mempelajari lebih lanjut, namun saya akan memberikan sebuah contoh dari beberapa.
Saya ingin memiliki WordPerfect menggunakan memori diperluas (/ r), dan memilikinya tempat & membaca overflow nya, buffer, dan file-file sementara pada RAM saya (F) Drive (/ d-) untuk operasi lebih cepat dan membebaskan lebih rendah (konvensional) memori. Dengan pilihan ini, file batch kemudian menjadi:

:: WP.bat
:: Runs WordPerfect dan Kembali ke Desktop
::
@ ECHO OFF

C:
CD \ wp60
WP / r / d-F: TEMP \

C: \ BATCH \ CLR
Catatan untuk menggunakan ini, Anda akan harus membuat direktori TEMP pada drive RAM Anda pada setiap bootup. Tambahkan seperti baris ke Autoexec.bat Anda. Jika Anda tidak menggunakan drive RAM (dan Anda harus!), Buatlah direktori TEMP di drive C anda dan titik WordPerfect sana. Ini tidak akan bisa lebih cepat, tetapi akan ada file yang lebih sedikit untuk WordPerfect untuk melihat melalui ketika tidak menempatkan file-file sementara dalam sendiri, sudah ramai direktori.
WordPerfect, seperti banyak program DOS, juga dapat memuat dokumen pada startup. Anda mungkin ingin menggunakan bentuk huruf (yang disebut "template" di dunia pengolah kata) untuk huruf yang paling Anda mengetik. Namanya mungkin "LETTER.FRM" dan itu mungkin akan mencantumkan nama & alamat sebagai header, bersama dengan berbagai pilihan Anda gunakan. (Jangan menggunakan ekstensi "TMP" untuk file "template" sebagai yang dapat digunakan oleh DOS dan program-program untuk menunjuk file sementara). Jika itu duduk di sebuah subdirektori dari yang disebut "Template" WordPerfect, baris ketiga-terakhir dari file batch menjadi:
WP / r / d-F: \ TEMP C: \ wp60 \ TEMPLATE \ LETTER.FRM

Versi batch file mungkin disebut "WPLET.BAT".
Sekarang bahwa Anda memiliki file ini batch dasar, sebuah kandang besar file batch dapat ditulis untuk menjalankan WordPerfect dan memuat sejumlah dokumen yang berbeda. Selain itu, Anda juga mungkin memiliki file batch Anda memulai makro WordPerfect menggunakan "/ m-" switch. makro adalah tipe file batch yang digunakan oleh banyak program. Anda menulis jauh seperti yang akan Anda file-file batch DOS kecuali ekstensi adalah "WPM." Digunakan dalam WordPerfect. (Lihat manual pengolah kata Anda untuk rincian tentang menulis makro.)
Untuk menjalankan makro WordPerfect dari batch file DOS anda, masukkan opsi makro setelah pilihan lainnya untuk WordPerfect. Sekarang, dengan satu perintah sederhana, Anda bisa mulai program dari mana saja dalam DOS, load template surat, dan kemudian memiliki beban WP makro proyek saat ini di mana Anda bekerja ke dalam template itu. Jalur ini kemudian akan terlihat seperti:
WP / r / dF: \ TEMP C: \ wp60 \ DOKUMEN \ LETTER.FRM / m-PROJECT.WPM
Semua ini adalah dari satu file batch sederhana yang mungkin bernama "WPCP.BAT" untuk "WordPerfect, Lancar Proyek". Apa jumlah besar mengetik disimpan! Dapatkah Anda bayangkan mengetik baris tersebut setiap kali Anda ingin bekerja pada proyek tertentu? Plus, dengan metode ini, Anda mendapatkan opsi yang Anda inginkan, disesuaikan dengan setiap jenis program dan dokumen atas mana Anda bekerja, tanpa harus mengkonfigurasi ulang default program.
Catatan bahwa opsi baris perintah yang dilakukan dengan menggunakan "switch slash", yang merupakan garis miring yang diikuti dengan huruf atau string karakter. Untuk lebih lanjut tentang aspek ini dalam DOS, lihat DOS Switches, di tempat lain di website ini. Pembuatan menggunakan opsi baris perintah (switch) adalah cara yang sangat ampuh untuk menjalankan program.
Pada DOS, OS / 2, dan Microsoft Windows, sebuah file batch adalah file teks yang berisi serangkaian perintah yang dimaksudkan yang harus dijalankan oleh command interpreter. Mirip dengan bahasa pekerjaan kontrol dan sistem lainnya pada sistem mainframe dan komputer mini, file batch yang ditambahkan untuk mempermudah kerja yang dibutuhkan untuk tugas-tugas rutin tertentu dengan memungkinkan pengguna untuk membuat batch script untuk mengotomatisasi banyak perintah. Bila file batch dijalankan, program shell (biasanya COMMAND.COM atau cmd.exe) membaca file dan mengeksekusi perintah-nya, biasanya baris demi baris. Batch file berguna untuk menjalankan urutan executable secara otomatis dan sering digunakan untuk mengotomatisasi proses berulang-ulang atau membosankan. [1] sistem operasi mirip Unix (seperti Linux) memiliki tipe yang sama dari file disebut shell script. [2]

file batch DOS memiliki ekstensi nama file. kelelawar. Batch file untuk lingkungan lain mungkin memiliki ekstensi yang berbeda, misalnya cmd atau. pemukul dalam keluarga Microsoft Windows NT-sistem operasi dan OS / 2, atau BTM di 4DOS dan 4NT kerang terkait... Windows 9x keluarga sistem operasi hanya mengakui. Ekstensi bat. Dalam OS / 2 file dengan ekstensi. Cmd juga bisa menjadi file Rexx.

Varian

Pada MS-DOS, sebuah file batch bisa dimulai dari baris perintah dengan mengetik nama (bersama dengan parameter yang diperlukan) dan menekan "enter" key. Ketika MS-DOS beban, file AUTOEXEC.BAT secara otomatis dijalankan, sehingga setiap perintah yang perlu dijalankan untuk mengatur lingkungan MS-DOS untuk digunakan dapat ditempatkan dalam file ini. Pengguna komputer akan memiliki file autoexec mengatur sistem tanggal dan waktu, menginisialisasi lingkungan MS-DOS, load program penduduk atau device driver, atau menginisialisasi koneksi jaringan dan tugas.
[Sunting] DOS

Pada MS-DOS, ekstensi ". Kelelawar" menandakan file yang dapat dieksekusi oleh interpretor perintah COMMAND.COM, dengan menjalankan baris demi baris seolah-olah itu adalah daftar perintah yang akan dimasukkan, dengan beberapa tambahan perintah batch file spesifik untuk fungsionalitas pemrograman dasar, termasuk perintah GOTO untuk mengubah aliran eksekusi baris.
[Sunting] Awal Windows

Microsoft Windows diperkenalkan pada tahun 1985 sebagai alternatif GUI Operasi Sistem operasi berbasis teks dan dirancang untuk berjalan pada MS-DOS. Dalam rangka untuk memulainya dengan WIN perintah yang digunakan dan dapat ditambahkan ke akhir file AUTOEXEC.BAT untuk memungkinkan loading otomatis Windows. Dalam versi sebelumnya orang bisa menjalankan file bat. Jenis dari Windows di MS-DOS Prompt.

Windows dijalankan dari MS-DOS dan digunakan untuk menjalankan kelelawar COMMAND.COM file pada sistem operasi berikut.:

* Windows 1, 2 dan 3.
* Windows 95 dan 98.
* Windows ME (akses ke mode real MS-DOS dibatasi).

[Sunting] OS / 2

IBM OS / 2 sistem operasi yang didukung file batch DOS-style. Ini juga termasuk versi REXX, yang merupakan file batch lebih maju bahasa scripting. IBM dan Microsoft mulai mengembangkan sistem ini tetapi selama pembangunan itu bubar setelah sengketa, sebagai hasil dari IBM ini disebut-MS mereka DOS seperti konsol shell tanpa menyebutkan dari Microsoft, penamaan itu hanya DOS, meskipun hal ini tampaknya ada bedanya di batch file cara bekerja dari COMMAND.COM.

juru batch file OS / 2 juga mendukung perintah EXTPROC. Ini melewati batch file untuk program bernama pada file EXTPROC sebagai file data. Program bernama dapat berupa file skrip, ini mirip dengan berbagai Unix #! perintah.
[Sunting] Windows NT

versi Windows lainnya dari garis NT sistem operasi dijalankan dari MS-DOS dan menggunakan perintah yang sama interpreter, COMMAND.COM, untuk menjalankan file batch. Namun, sistem operasi dalam seri Windows NT dijalankan langsung dari boot hard drive dan tidak didasarkan pada MS-DOS. Dalam rangka untuk menggantikan COMMAND.COM, cmd.exe diperkenalkan yang memungkinkan pelaksanaan file cmd serta.. Bat file dengan cara yang sama, dan digunakan perintah sedikit berbeda dari COMMAND.COM, yang berarti bahwa cmd.exe baru tidak kompatibel dengan file batch yang lebih tua untuk digunakan dengan COMMAND.COM.

Microsoft merilis sebuah versi cmd.exe untuk Windows 9x dan ME disebut WIN95CMD untuk memungkinkan pengguna versi Windows untuk menggunakan file-file tertentu cmd.exe batch-gaya.

Saat ini, cmd.exe adalah command interpreter untuk file batch pada versi terbaru Windows.
[Sunting] ekstensi Filename

. * Bat: Perpanjangan pertama kali digunakan oleh Microsoft untuk file batch. Ekstensi ini berjalan dengan MS-DOS dan semua versi Windows, di bawah COMMAND.COM atau cmd.exe, meskipun cara yang berbeda dengan dua penerjemah perintah mengeksekusi file batch.
* Cmd:. Perluasan digunakan oleh sistem operasi dalam keluarga Windows NT dan dikirim ke cmd.exe untuk interpretasi. Ini tidak bekerja pada komputer mengandalkan COMMAND.COM sehingga mencegah script cmd.exe dari dieksekusi dalam lingkungan Windows yang salah. Ia juga digunakan oleh IBM OS / 2 untuk file batch.
. * BTM: Perpanjangan digunakan oleh 4DOS dan 4NT. Script berjalan di 4DOS dan 4NT lebih cepat, terutama dengan yang lebih lama, seperti script dimuat sepenuhnya siap untuk eksekusi, bukan baris-baris oleh-. [3]

[Sunting] Perbedaan antara cmd dan.. Kelelawar eksekusi dalam keluarga Windows NT

Perbedaan hanya dikenal antara cmd dan.. Bat file eksekusi adalah bahwa dalam sebuah file bat. Cmd file ERRORLEVEL perubahan variabel bahkan pada perintah yang sukses yang dipengaruhi oleh Extensions Command (ketika Ekstensi Command diaktifkan), sedangkan di. Variabel ERRORLEVEL perubahan hanya pada kesalahan. [4]
Penjelasan

penerjemah mengeksekusi setiap baris pada gilirannya, dimulai dengan yang pertama. Simbol @ pada awal baris mematikan dari menampilkan prompt untuk perintah itu. Perintah ECHO off mematikan prompt permanen, atau sampai dihidupkan lagi. Kemudian baris berikutnya dijalankan, ECHO Hello World! Hello World output perintah, karena hanya off dan memiliki fungsi khusus!. Kemudian baris berikutnya dijalankan, perintah PAUSE harfiah 'berhenti' eksekusi script, dan menampilkan output Tekan sembarang tombol untuk melanjutkan. . . . Setelah tombol ditekan, script berlanjut ke baris berikutnya, ECHO pada, yang mengubah kembali prompt untuk digunakan. Kemudian akhir naskah tercapai begitu berhenti eksekusi. Jika script mulai dari Command Prompt, maka akan tetap terbuka pada prompt. Jika script mulai dari Windows Explorer, kemudian setelah menyelesaikan jendela akan ditutup.

 referensi 

0 komentar:

Posting Komentar